VPS Series: Cloud Panel

Bagi pengguna VPS kecil kecilan terutama pengguna processor ARM, saya kira menggunakan cloudpanel merupakan pilihan menarik.

Saya pernah melakukan instalasi aaPanel di ARM, namun prosedur compile sources codeĀ  pada ARM itu, membuatnya menjadi sangat lama. Saya belum mencobanya untuk teknik yang digunakan Cloud Panel.

Cloud panel saya kira adalah solusi sederhana untuk komputer ARM. Kelebihannya dibanding aaPanel adalah Multi User.

CloudPanel menawarkan berbagai fitur untuk meningkatkan keamanan website Anda di server. Mari kita lihat apa saja fiturnya:

1. Isolasi Situs

CloudPanel membuat website Anda seperti berada di ruangan sendiri-sendimi di dalam server. Ini membuat masalah keamanan pada satu website tidak akan mempengaruhi website lainnya.

2. Firewall Mudah Digunakan

Atur dengan mudah siapa saja yang boleh mengakses website Anda. Izinkan, blokir, atau batasi akses ke layanan atau port tertentu menggunakan antarmuka UFW yang simpel.

3. Batasi Akses dengan IP

Ingin akses CloudPanel Anda lebih aman? Batasi akses hanya dari alamat IP tertentu (misalnya melalui VPN).

4. Blokir IP dan Bot

CloudPanel bisa memblokir akses dari alamat IP atau domain yang tidak diinginkan. Ada juga fitur pemblokir bot yang bisa menolak akses bot ke semua website Anda sekaligus.

5. Otentikasi Dasar

Otentikasi Dasar membantu Anda membatasi akses website saat sedang dalam tahap pengembangan atau pengujian. Anda bisa mengatur kontrol akses dan membuat daftar putih pengguna dan IP tertentu yang diizinkan masuk.

6. Otentikasi Dua Faktor

Tambahkan lapisan keamanan ekstra dengan Otentikasi Dua Faktor untuk login CloudPanel yang lebih aman.

7. Sertifikat SSL Let’s Encrypt Gratis

Dapatkan sertifikat SSL Let’s Encrypt gratis hanya dengan sekali klik! CloudPanel bisa memasang dan memperbarui sertifikat ini secara otomatis untuk beberapa domain dan subdomain sekaligus.

8. Backup Otomatis

CloudPanel menawarkan backup otomatis seluruh Instance Anda, termasuk semua disk, tanpa mengganggu aktivitas website (tanpa downtime).

9. Integrasi Cloudflare

Arahkan lalu lintas website Anda melalui Cloudflare dan manfaatkan fitur keamanan seperti perlindungan DDoS, DNS, dan Web Application Firewall (WAF) yang terintegrasi.

Cekidot friend