Pilih-Pilih Software Office

Saya dulu pengguna MS Office Bajakan. Dulu… Namun seiring waktu saya meninggalkan dunia office bajakan.

Sekarang software office banyak dan trendnya menuju penggunaan office online. Setelah Google Office merilis penggunaan Office online tentu saja. Google Office  gratis. Namun, entah mengapa, ternyata saya masih merasa butuh menggunakan Office Offline.  Lebih enak aja, dan gak tergantung internet.

Karena MS Office mahal, dan saya bukan pengguna Software office kelas berat, akhirnya saya lari ke WPS Office. WPS Office saya anggap software yang paling mirip MS Officce. Nyaman digunakan.

Tapi setelah saya gunakan dalam keseharian, ternyata WPS Office ini kurang stabil. Saya bisa mengatakan yang seperti itu setelah saya menggunakannya bukan disatu komputer, namun beberapa.

Akhirnya saya kembali ke pengganti Office yang dulu pernah saya gunakan, dan bisa diperoleh secara gratis di internet. Libre Office. Dan nampaknya setelah release 7.5 versi open office melompat ke versi 24.

Saya hanya pengguna dan tidak tahu detil-detilnya. Tapi nampaknya saya memang harus beralih dari WPS Office ke Libre Office.

Tampilannya memang tidak senyaman WPS Office, namun ya.. di custom sedikit-sedikit biar terlihat agak nyaman 🙂

Terimakasih kepada orang-orang yang telah membantu membuat software yang sangat bermanfaat ini.